Jumat, 20 April 2012

transformasi penjualan dari tradisional ke e-business



e-Business di era Internet dimengerti sebagai pemanfaatan internet untuk operasi bisnis secara on-line
e-Commerce adalah istilah yang pertama kali muncul dan banyak digunakan untuk pemberian gelar pada pascasarjana “Master of Commerce”
Berbisnis secara elektronik tidak perlu membutuhkan banyak tempat secara fisik

Bidang Perbankan:
• BCA
• BII
• Wells Fargo

Bidang Kosmetik
• AVON

Bidang Peralatan Listrik
• General Electric

Perubahan-Perubahan Dalam Perusahaan Bisnis
• Pemasaran dapat dilakukan secara luas dengan tingkat kompetisi yang lebih tinggi
• Pertumbuhan dan perkembangan industri dan perusahaan sangat bergantung pada informasi dan pengetahuan
• Produktifitas lebih ditekankan dari pada formalitas kehadiran di tempat kerja
• Produk-produk dan layanan baru dapat dijumpai dalam komunitas e-Business,
• Struktur organisasi menjadi flat, terdistribusi dan pemberdayaan yang dilakukan dalam organisasi era internet tersebut akan meningkatkan fleksibilitas dan penekanan atau biaya; kerja tim lebih ditekankan untuk dapatmemberi respon atau melahirkan inovasi-inovasi baru

Produk yang sering disebut e-product:
• Prduk berupa informasi
• Produk eintertainment
• Produk simbol
• Produk jasa
• Produk barang
• Produk keuangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar