Kita dapat
memanfaatkan fasilitas yang terdapat dalam kedua situs tersebut untuk membantu
usaha kita dalam berbisnis di dunia maya. Kedua situs tersebut tentunya
memiliki fasilitas yang berbeda dalam hal untuk menunjang tujuan berbisnis,
tugas kita untuk menyesuaikan dan memaksimalkan fungsinya agar bisnis kita bisa
sukses.
Dari hasil
analisis dan gugling yang saya lakukan untuk kedua situs jejaring sosial
tersebut, pola bisnis yang sering dilakukan adalah sebagai berikut :
Facebook
Cara yang sering saya lihat yaitu dengan kita mengunggah gambar produk yang
kita akan jual, menulis keterangan dari produk tersebut dan mencantumkan nomor
yang bisa di hubungi oleh calon pembeli, nantinya lalu menendai ( tag )
beberapa nama orang sekaligus dari friendlist Facebook kita. Disini kita bisa
memanfaatkan pilihan “Buat Album Foto” membuat album untuk gambar-gambar produk
kita agar lebih memudahkan jika ingin gambar lainya.
Selain itu,
kita juga bisa membuat grup yang berisi produk-produk yang akan kita promosikan
dan mengundang setiap orang yang ada di Friendlist kita.
Twitter
Situs
jejaring sosial yang punya ciri khas dengan burung warna biru ini juga bisa di
manfaatkan sebagai media bisnis, mengunggah gambar produk yang kita akan jual,
menulis keterangan dari produk tersebut dan mencantumkan nomor yang bisa di
hubungi oleh calon pembeli, nantinya lalu menendai ( tag ) beberapa nama
orang sekaligus dari friendlist Facebook kita.
Selain cara
di atas kita juga bisa memanfaatkan program monitize yang terdapat pada
twitter, yaitu sponsoredtweet, twtmob, ad.ly
Tidak ada komentar:
Posting Komentar