Jumat, 20 April 2012

Facebook dan Twitter untuk Media Berbisnis


Kita dapat memanfaatkan fasilitas yang terdapat dalam kedua situs tersebut untuk membantu usaha kita dalam berbisnis di dunia maya. Kedua situs tersebut tentunya memiliki fasilitas yang berbeda dalam hal untuk menunjang tujuan berbisnis, tugas kita untuk menyesuaikan dan memaksimalkan fungsinya agar bisnis kita bisa sukses.
Dari hasil analisis dan gugling yang saya lakukan untuk kedua situs jejaring sosial tersebut, pola bisnis yang sering dilakukan adalah sebagai berikut :
Facebook
            Cara yang sering saya lihat yaitu dengan kita mengunggah gambar produk yang kita akan jual, menulis keterangan dari produk tersebut dan mencantumkan nomor yang bisa di hubungi oleh calon  pembeli, nantinya lalu menendai ( tag ) beberapa nama orang sekaligus dari friendlist Facebook kita. Disini kita bisa memanfaatkan pilihan “Buat Album Foto” membuat album untuk gambar-gambar produk kita agar lebih memudahkan jika ingin gambar lainya.
Selain itu, kita juga bisa membuat grup yang berisi produk-produk yang akan kita promosikan dan mengundang setiap orang yang ada di Friendlist kita.
Twitter
Situs jejaring sosial yang punya ciri khas dengan burung warna biru ini juga bisa di manfaatkan sebagai media bisnis, mengunggah gambar produk yang kita akan jual, menulis keterangan dari produk tersebut dan mencantumkan nomor yang bisa di hubungi oleh calon  pembeli, nantinya lalu menendai ( tag ) beberapa nama orang sekaligus dari friendlist Facebook kita.
Selain cara di atas kita juga bisa memanfaatkan program monitize yang terdapat pada twitter, yaitu sponsoredtweet, twtmob, ad.ly

Tidak ada komentar:

Posting Komentar